RSS

Mengubah Template blogger dari Hasil download

Saya juga blogger pemula loh?! jadi saya ingin berbagi kepada sesama blogger pemula. Sebagai seorang pemula, saya cukup keheranan liat blog2 orang. Template blog mereka, tidak lagi menggunakan template standar yang disediain. Saya trus mencari cara, bagaimana mengganti template standar  dengan template keren seperti yang mereka gunakan.
Akhirnya saya coba-coba cari di google, banyak sich, yang ngasih info tentang hal tersebut, tapi hampir semuanya memberikan info yang ribet dan malah buat saya tambah pusing. Maklum kan masih pemula?;)
tapi untunglah berkat kesabaran dan rasa penasaran yang teramat besar akhirnya saya bisa ngeganti template blog dengan template yang keren pastinya.
Berikut ini saya akan berbagi langkah-langkahnya:
1.download template yang kita suka, untuk lebih gampang kamu bisa mencarinya di http://www.freecodesource.com/blogger-layouts/cat.php?id=1&page=3&sortby=&li\mit=6
2. oh iya, klo kamu ngunjungin situs yang saya tulis diatas, kamu harus terlebih dulu daftar, baru bisa nyimpen templatenya. tenang aja gampang kok?:)
3. setelah daftar. kamu bisa memilih template yang kamu suka, trus langsung aja di save.
4.setelah di save, double klik template yang kmu simpen.  trus gulir mouse ke bawah. dan kamu bakal liat tulisan "code for layout"
5.untuk mengganti tempalte kamu, terlebih dahulu kamu harus log in ke akun blogger kamu.
6.pilih template, klik edit html. pilih lanjutkan, centang tulisan "Expand Template Widget".
7. hapus semua kode yang berada di dalam kotak, dengan cara tekan ctrl+A, kemudian tinggal di backspace  
aja.hhe
8.setelah kotak kosong, copy kan semua "code for layout" yang kita dapatkan dari situs sebelumnya.
9.kilik "simpan template" sebagai langkah terakhir.
okei, selamat mencoba yah, dan jgn mudah menyerah!:))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar